Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Petenis Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejurnas Tenis Unej Cup IV

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis yunior bertitel "Unej Cup IV" secara resmi dibuka oleh rektor 1 Universitas Jember (Unej) pada hari Sabtu, 28 April 2018.

Soetriono memberikan sambutan saat pembukaan kejurnas tenis Unej Cup IV
Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Sutriono dalam laporannya menyebutkan bahwa tercatat 179 peserta yang ambil bagian dalam turnamen Unej Cup IV ini. Jumlah peserta yang relatif cukup membludak ini boleh dibilang cukup bagus bila mengingat di waktu yang hampir bersamaan juga diselenggarakan kejuaraan serupa dibeberapa kota. 

"Syukur alhamdullilah, Jember masih dipercaya oleh orang tua dan atlit. Selain itu, penggabungan workshop dan turnamen diakui PELTI (TDP) merupakan daya tarik tersendiri bagi para pemain dan orang tua." kata Sutriono.

Pada kesempatan tersebut Soetriono mewakili seluruh panitia juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada para donatur, Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jatim, Universitas Jember, PELINDO 3 , PT Nasasau dan semua pihak yang sudah turut serta menyukseskan kejurnas tenis Unej Cup IV ini.

Pria yang lebih akrab disapa Prof Tri tersebut juga berharap semoga pada tahun 2019 yang akan datang Unej Cup V dapat digelar kembali. 

Ketika upacara pembukaan Unej Cup IV, ketua Pengprov PELTI Jawa Timur menitipkan ke Jember bahwa kejuaraan TDP (Turnamen Diakui Pelti) harus di pupuk dan ditingkatkan. Juga melalui  workshop diharapkan kualitas pelatih dapat lebih ditingkatkan sehingga selanjutnya anak didiknya bisa dikembangkan kualitasnya.

Sementara itu wakil rektor 1 Universitas Jember dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak Unej tetap konsisten dengan turnamen ini dan pada tahun 2019, Unej cup pasti akan diselnggarakan lagi dan harapannya kualitas pertandingannya di tingkatkan.

Diakhir sesi, pelatih senior Deddy Prasetyo yang juga wakil ketua bidang pembinaan Pengurus Pusat (PP) PELTI, memberikan arahan serta motivasi kepada para orang tua dan atlet untuk berlatih secara kontinyu dan konsisten.

Deddy Prasetyo pada kesempatan tersebut juga menggelar kuis dan memberi doorprize kepada atlet yang bisa menjawab pertanyaan darinya.