Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejuaraan Persami Korwil 5 Jember Munculkan Bibit-Bibit Atlet Tenis Potensial

Jember - Kejuaraan tenis Persami Korwil 5 yang baru saja usai digelar di Kabupaten Jember, 11-12 Desember 2021, berjalan lancar tanpa halangan berarti. Hal itu seperti diutarakan oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam keterangan pers yang diterima oleh ayotenis.com (13/12).

"Motto Sukses organisasi sukses prestasi yang dipegang oleh Pengkab PELTI Jember, sehingga seperti yang disaksikan, Kejuaraan Tenis Persami Korwil 5 kemarin berjalan lancar tanpa halangan berarti." tutur Pof Soetriono. 

"Ajang tersebut diikuti petenis-petenis yang ada di korwil 5 Jatim. Dilihat dari kuantitas  tercatat 139 peserta turut ambil bagian, dan semua kabupaten serta kota yang ada di korwil 5 menghadirkan pemain dan semuanya didampingi oleh pengurus pengkab masing-masing. Peserta terbanyak dari Kabupaten Jember." sambung Prof Tri, demikian  Profesor Soetriono akrab disapa.

Lebih lanjut diterangkan oleh Pria yang juga menjabat sebagai ketua 1 Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jatim tersebut, dari sudut prestasi, ajang Persami Korwil 5 memunculkan sejumlah petenis muda potensial.

"KU16 putra dari Banyuwangi, KU 16 plus putra ada kemajuan yang signifikan dari Sultan Kafi Delon, di sektor putri Chofifah semakin mantap. Dalam kesempatan itu Fauziah atau yang akrab dipanggil Usi memang tidak turun dengan kesadaran penuh memberikan kesempatan kepada adik-adiknya." paparnya.

Fausiah yang dimaksud adalah salah satu atlet tenis putri andalan Kabupaten Jember yang pada perhelatan PORPROV Jatim tahun 2019 lalu berhasil menyabet 3 medali.

"Jiwa yang seperti Usi ini yang perlu di pupuk pada petenis-petenis untuk memberi kesempatan." lanjut Prof Tri.

Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut, juga mengatakan bila pada gelaran Persami Korwil 5 ini ada hal yang istimewa, yaitu hadiah khusus berupa uang pembinaan dari Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto.

"Peserta terkejut setelah kami umumkan ada hadiah dari Bapak Bupati yang menurut saya sangat besar untuk level yunior dan wilayah, namun bukan nilai tetapi bertujuan untuk memberikan semangat serta pengganti senar dan sepatu, agar lebih giat lagi berlatih." ujar Prof Tri.

Sebelum mengakhiri keterangan persnya, Prof Tri menandaskan bila kejuaraan tenis Persami korwil 5 ini terselenggara berkat kerjasama antara Pengprov PELTI Jatim, Pemda Jember, Pengkab PELTI Jember dan dengan dukungan semua pengurus PELTI di korwil 5.

"Ayo ayo tenis. Salam dari Jember, munculah satu dua pemain nasional dari ajang ini, seperti pesan ketum PP PELTI." pungkasnya.

Final Tunggal Putri Kejuaraan Tenis Persami Korwil 5:


Post a Comment for "Kejuaraan Persami Korwil 5 Jember Munculkan Bibit-Bibit Atlet Tenis Potensial"